Sepak bola - Bertahan di klub Chelsea, itu keinginan David Luiz

id chelsea

Sepak bola - Bertahan di klub Chelsea, itu keinginan David Luiz

Chelsea (pixabay.com)

Pemain 31 tahun tersebut, yang bergabung kembali dengan Chelsea dari Paris St Germain (PSG) pada 2016, akan memiliki peluang untuk mengokohkan kembali posisinya di Stamford Bridge menyusul semusim penuh masalah cedera, ketika ia hanya mencatatkan sep
London, (Antaranews Sumbar) - Bertahan klub Chelsea menjadi keinginan dari bek David Luiz sekaligus menepis spekulasi mengenai potensi kepergiannya dari klub Liga Inggris tersebut dan dirinya bertekad memenangi gelar demi gelar di bawah asuhan manajer baru Maurizio Sarri.

Pemain 31 tahun tersebut, yang bergabung kembali dengan Chelsea dari Paris St Germain (PSG) pada 2016, akan memiliki peluang untuk mengokohkan kembali posisinya di Stamford Bridge menyusul semusim penuh masalah cedera, ketika ia hanya mencatatkan sepuluh penampilan di bawah manajer sebelumnya Antonio Conte.

Catatan buruknya di ajang domestik membuat ia tidak masuk skuat Brazil untuk Piala Dunia di Rusia.

"Saya kembali ke Chelsea untuk bertahan," kata Luiz kepada para pewarta. "Ketika saya mengambil keputusan untuk datang ke sini dari Paris itu adalah untuk memenangi Liga Inggris dan kembali melakukan sesuatu dengan Chelsea, maka saya sangat gembira di sini."

Luiz tampil pada kedua pertandingan pramusim Chelsea di bawah arahan Sarri, yang memulai masa kerjanya dengan kemenangan atas Inter Milan dan Perth Glory.

"Saya menyukai filosofi Sarri," kata Luiz. "Kami bermain (dengan garis pertahanan) tinggi, dengan banyak penguasaan bola melalui cara teknikal. Ia berusaha membantu kami setiap hari untuk mempelajari filosofinya dengan cepat."

"Filosofi baru selalu membutuhkan waktu. Namun itu juga tergantung kepada kami. Jika kami berdedikasi setiap hari dan melakukan sesuatu setiap hari saat latihan, kami berusaha untuk mempelajarinya dengan cepat."

Chelsea akan menghadapi rivalnya di liga, Arsenal, dan tim papan atas Prancis, Olympique Lyonnais, pada pertandingan pramusim mereka yang tersisa sebelum memainkan pertandingan Community Shield melawan Manchester City pada 5 Agustus.

Klub London itu akan memulai perjalanannya di Liga Inggris dengan melawan Huddersfield Town pada 11 Agustus.(*)