Presiden Putin : Angkatan Laut Rusia akan tingkatkan kekuatannya

id rusia

Presiden Putin : Angkatan Laut Rusia akan tingkatkan kekuatannya

Bendera Rusia (Pixabay.com)

Kesiapan tempur tingkat tinggi serta ketepatgunaan angkatan laut adalah unsur paling penting guna memastikan kemampuan tempur negara dan keamanannya,


St. Petersburg, (Antaranews Sumbar) - Presiden Rusia, Vladimir Putin pada Minggu mengatakan Angkatan Laut negaranya akan terus meningkatkan dan mengembangkan kekuatannya serta perlengkapan mereka.

Putin mengeluarkan pernyataan itu dalam acara setelah pawai besar militer digelar untuk memperingati Hari Angkatan Laut di Sungai Neva di kota terbesar kedua Rusia, St. Petersburg.

"Kesiapan tempur tingkat tinggi serta ketepatgunaan angkatan laut adalah unsur paling penting guna memastikan kemampuan tempur negara dan keamanannya," kata Putin.

Ia mengatakan angkatan laut Rusia akan menerima 26 kapal baru pada 2018. Empat dari kapal tersebut akan dipersenjatai dengan peluru kendali Caliber.

Dalam pidato yang disampaikannya pada pembukaan parade, Putin mengatakan angkatan laut Rusia "memberikan sumbangan besar dalam memerangi terorisme internasional dan menjalankan peranan penting dalam memastikan keseimbangan strategis."

Setidak-tidaknya, 4.000 anggota pasukan angkatan laut, lebih dari 40 kapal dan perahu dengan berbagai kelas serta pesawat penerbangan angkatan laut dari Armada Baltik, Utara dan Laut Hitam serta Armada Kaspia mengambil bagian dalam parade tersebut.

Rusia memperingati Hari Angkatan Laut pada Minggu terakhir Juli.(*)