Wabup Lepas Keberangkatan 196 Calon Jamaah Haji

id Haji

Pelepasan calon jamaah haji Dharmasraya. (Istimewa)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji daerah itu yang dilakukan di Masjid Babussalam, Minggu.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah memenuhi panggilan untuk menjalankan rukun Islam ke lima," katanya saat melepas keberangkatan calon haji.

Ia berpesan kepada seluruh calon jamaah haji untuk tetap menjaga kesehatan selama di Tanah Suci, sehingga dapat menjalankan semua tahapan ibadah haji dengan baik.

"Saya minta bapak dan Ibu semua tetap menjaga kesehatan fisik dan mental. Jangan terlambat makan, meskipun makanannya mungkin tidak seenak masakan Indonesia," ujarnya.

Sebanyak 14 anggotatenaga kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Dharmasraya ikut serta mendampingi pemberangkatan calon jamaah haji menuju embarkasi di Kota Padang.

"14 tenaga kesehatan ini terdiri dari 12 tenaga paramedis, dan dua tenaga medis (dokter)," Kata Kepala Dinkes Dharmasraya, Rahmadian melalui Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Yosta Defina.

Tim medis disiagakan sebagai antisipasi jika dalam perjalanan menuju embarkasi ada calon jamaah haji membutuhkan pertolongan darurat, sehingga dapat ditangani secara cepat.

Ia menambahkan tim kesehatan juga akan mendampingi pemulangan calon jamaah haji dari embarkasi di Kota Padang kembali ke Dharmasraya.

Kasi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kantor Kementerian Agama Dharmasraya, Suhardi menambahkan pemberangkatan 196 calon jamaah haji daerah itu tergabung ke kelompok terbang (kloter) 13 bersama Kabupaten Padang Pariaman.

Calon jamaah haji Dharmasraya masuk embarkasi di Kota Padang pada 29 Juli 2018, lalu diterbangkan ke Madinah 30 Juli.***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar