Liverpool akhiri tur di AS dengan kemenangan atas MU

id liverpool,sepak bola,Manchester United

Liverpool akhiri tur di AS dengan kemenangan atas MU

Ilustrasi - Pesepakbola Timnas Indonesia Titus Bonay (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Liverpool Jose Enrique (kiri), dalam laga tur pramusim Liverpool FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7). ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ip/13.

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Liverpool mengakhiri turnya di AS dengan kemenangan 4-1 atas musuh bebuyutan Manchester United pada pertandingan International Champions Cup yang dimainkan di Stadion Michigan pada Sabtu waktu setempat.

"Si Merah" memaksa lawannya bekerja keras sejak awal dengan memainkan dua penyerang utamanya, Sadio Mane dan Mohamed Salah, yang tampil perdana sebagai pemain inti di pramusim. Kiper Lee Grant harus menepis tandukan Salah yang memanfaatkan umpan silang Mane.

Pasukan Juergen Klopp terus menekan dan hampir mencetak gol pembukaan dari tendangan sudut. Bola sepakan James Milner mampu disundul Virgil van Dijk tanpa dapat dihalau Grant, namun Ander Herrera masih mampu mencegah bola bersarang di gawangnya.

Gol yang dinantikan Liverpool akhirnya tercipta pada menit ke-12 melalui eksekusi penalti Mane. Penalti itu dihadiahkan wasit karena pelanggaran yang dilakukan Demetri Mitchell terhadap Salah di kotak terlarang.

Keunggulan Liverpool tidak bertahan lama dan tiga menit United menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Andreas Pereira tidak dapat dihalau kiper muda Liverpool Kamil Grabara.

Sejumlah pemain ditarik keluar lapangan saat turun minum, termasuk Salah dan Mane, sedangkan Xherdan Shaqiri dimasukkan untuk melakukan debutnya bagi Liverpool.

Daniel Sturridge masuk ke lapangan pada menit ke-65 untuk menggantikan Dominic Solanke, dan ia memperbesar keunggulan timnya semenit setelah masuk lapangan. Shaqiri mengirim bola panjang ke kotak penalti, dan Sturridge mampu memaksimalkan umpan tersebut dengan mengarahkannya ke sisi kanan gawang kiper pengganti Joel Pereira.

Liverpool kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-74 akibat Herrera menjatuhkan Andrew Robertson di kotak terlarang. Eksekutor Liverpool, Sheyi Ojo, tidak mengalami kesulitan untuk memaksa kiper Pereira kembali memungut bola dari gawangnya.

Kemenangan Liverpool semakin lengkap ketika pemain baru mereka, Shaqiri, mengemas gol indah delapan menit menjelang pertandingan usai. Pemain internasional Swiss itu melakukan sepakan akrobatik untuk menyambar umpan silang Ben Woodburn, untuk menandai debutnya bagi Si Merah.