Wawako harapkan duta wisata promosikan wisata Solok

id uda uni solok

Wawako harapkan duta wisata promosikan wisata Solok

Wakil Wali Kota Solok, Reinier dan Ketua GOW Kota Solok, Elfia Reinier saat memyerahkan hadiah untuk pemenang Uda Uni Kota Solok 2018. (ist)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reinier mengharapkan duta wisata terpilih dapat mempromosikan pariwisata kota tersebut yang semakin gencar dibangun.

"Ajang pemilihan Uda Uni ini bukan semata-mata mencari siapa yang menjadi juara, namun diharapkan untuk mempromosikan pariwisata Solok sebagai kota beras Serambi Madinah," kata Wakil Wali Kota Solok Reinier pada pemilihan uda uni Kota Solok, Sabtu malam (28/7).

Ia menyebutkan pemilihan Uda Uni merupakan kegiatan tahunan yang diikuti remaja berbakat dan bertalenta yang nantinya akan mempromosikan wisata, budaya dan aset daerah lainnya.

Reinier menyampaikan apresiasi pada orang tua yang telah mengizinkan anaknya ikut dalam ajang pemilihan Uda Uni Kota Solok. Pemerintah akan terus mendukung kegiatan positif ini, sebutnya.

Uda uni 2018 yang terpilih diharapkan dapat membawa pengalaman dan pengetahuan selama karantina untuk kemajuan Kota Solok nantinya.

Di samping itu Reinier mengatakan terkait pengembangan objek wisata Batang Lembang, pihaknya akan mendapat bantuan sebesar Rp25 miliar pada 2019.

“Pembangunan Batang Lembang ini untuk dijadikan objek wisata yang baru nantinya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Solok, Elfia Reineir mengatakan, meskipun pengembangan pariwisata di Solok belum maksimal, tapi dengan menata objek wisata dari sekarang dengan melibatkan semua elemen dan generasi muda, tentunya pariwisata di Solok akan mampu tumbuh dengan baik.

Menurutnya, pemilihan Uda Uni ini merupakan salah satu wadah untuk mencari bakat yang bertujuan memajukan dan mempromosikan wisata Solok.

“Sebagai ketua organisasi wanita kami ucapkan terima kasih kepada pemko Solok. Mudah-mudahan acara ini terus digelar setiap tahunnya,” katanya. (*)