Ini pesan Bupati Pasaman Barat kepada penjabat sekretaris kabupaten baru dilantik

id Pelantikan Pj sekretaris kabupaten

Ini pesan Bupati Pasaman Barat kepada penjabat sekretaris kabupaten baru dilantik

Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat melantik Pj. Sekkab Pasaman Barat, Andrinaldi di Balerong Pemkab, Rabu (25/7). (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Jangan pilih kasih kepada OPD. Jika pilih kasih pada OPD, nantinya bisa berdampak buruk bagi birokrasi pemerintahan
Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, Syahiran melantik penjabat Sekretaris Kabupaten Pasaman Barat, Andrinaldi di Balerong Pemkab setempat, Rabu.

Pelantikan itu sesuai Surat Keputusan Bupati Pasaman Barat Nomor 821.22/036/BKPSDM/2018 tanggal 24 Juli 2018.

Bupati Pasaman Barat, Syahiran berharap kepada Penjabat (Pj) Sekkab Pasaman Barat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan penuh tanggung jawab.

"Saudara harus pelajari aturan Undang-Undang yang menjadi landasan dalam melaksanakan tugas. Laksanakan tugas sesui tugas dan fungsi sehingga tanggung jawab dalam bertugas dapat dilaksankan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya dalam melaksanakan tugas nantinya, Pj Sekkab Pasaman Barat, Andrinaldi harus melakukan inovasi ke arah yang lebih baik.

Selain itu, jalin silaturahim dan koordinasi yang baik antarOrganisasi Perangkat Daerah (OPD) juga harus dibina dengan baik.

"Jangan pilih kasih kepada OPD. Jika pilih kasih pada OPD, nantinya bisa berdampak buruk bagi birokrasi pemerintahan," sebutnya.

Ia menyebutkan Pj Sekkab juga harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan di antara OPD.

Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga karena merupakan komponen yang sangat penting dalam mewujudkan cita-cita pembangunan.

Disamping itu, sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintahan yang lebih profesional, menjadi tantangan tersendiri bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

Hal itu juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang kearah birokrasi yang bersih dan melayani.

"Saya berpesan kepada seluruh ASN untuk ikut membangun dan menjaga citra positif dengan bekerja sebaik-baiknya, ikhlas, jujur dan penuh tanggung jawab serta mampu menunjukkan figus ASN yang berkualitas dan profesional," tegasnya.

Pelantikan digelar bersamaan dengan pengambilan sumpah dan janji ASN sebanyak 282 orang serta penyerahan SK ASN formasi Guru Garis Depan (GGD) dilingkungan Pemkab Pasaman Barat sebanyak 43 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Pasaman Barat, para Asisten dan para kepala OPD, Ketua TP. PKK Pasaman Barat, Yunisra Syahiran, Ketua GOW , Sifrowati, Camat se-Pasaman Barar dan Kabag Humas Setda Pasaman Barat, Yosmar Difia. (*)