PLN WSB bantu play group dan gedung LTC di Pessel

id PLN

PLN WSB bantu play group dan gedung LTC di Pessel

GM PLN WSB Susiana Mutia didampingi Kadis Pariwisata Pessel Mawardi Roska serta para pejabat melepas tukik (anak penyu). (Ist)

Pesisir Selatan (Antaranews Sumbar) - PT. PLN Wilayah Sumatera Barat membantu play group dan gedung sekretariat laskar turtle camp (LTC) melalui dana coorporate sosial responsbility (CSR).

Penyerahan bantuan diramaikan dengan pelepasan penyu dan penanaman pohon, setelah secara simbolis penguntingan pita oleh GM PLN WSB Susiana Mutia didampingi Bupati Pesisir Selatan diwakili Kadispora Pessel Mawardi Roska, Selasa siang.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Kepala Dispora, mengatakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengapresiasi program PLN peduli ini.

GM PLN WSB Susiana Mutia didampingi Kadis Pariwisata Pessel Mawardi Roska serta para pejabat foto bersama. (Ist)


“Sinergitas antara Pemkab dengan PLN di Pesisir Selatan, dapat mengakselarasi pembangunan di wilayah ini," kata Mawardi.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten pada Renja APBD 2019 merencanakan program pemasangan instalasi listrik secara gratis untuk rumah tangga miskin.

“Secara bertahap Pemkab akan memasang 1000 instalasi listrik bagi RKM,untuk itu sinergitas dengan PLN tentu kita butuhkan,"jelas Mawardi.

GM PT. PLN (Persero) Wilayah Sumbar, Susiana Mutia dalam sambutannya mengatakan tahun lalu PLN fokus memberikan bantuan untuk konservasi penyu melalui pembangunan rumah penyu, musalla, pembuatan landmark, adaptasi penyu, dan berbagai sarana penunjang pariwisata lainnya.

“Total bantuan yang diserahkan oleh PLN Wilayah Sumbar tahun ini adalah senilai Rp 126.955.100,- untuk pembangunan tempat bermain anak (play ground) serta posko sekretariat Konservasi Penyu," jelas Susiana.

GM PLN WSB Susiana Mutia didampingi Kadis Pariwisata Pessel Mawardi Roska menanam mangrove secara simbolis. (Ist)


Rangkaian acara ini ditutup dengan penanaman mangrove secara simbolik dan pelepasan tukik (anak penyu) ke laut.*