Sumbar nilai kader posyandu berprestasi di Solok

id Nevi Zuairina,PKK

Sumbar nilai kader posyandu berprestasi di Solok

Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Nevi Zuairina Irwan Prayitno saat menyampaikan arahan penilaian posyandu. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Barat (Sumbar) menilai kader posyandu berprestasi di Posyandu Teratai 1 di Kota Solok, Selasa.

"Kami menilai tanpa rekayasa. Tentunya diinginkan kader yang terpilih di Provinsi adalah yang terbaik yang akan mewakili di nasional," kata Ketua TP PKK Sumbar, Nevi Zuairina Irwan Prayitno di Solok, Selasa.

Ia menjelaskan berbagai hal akan menjadi penilaian seperti aspek masyarakat, kelengkapan administrasi, kinerja kader posyandu, dan lainnya.

"Para kader jangan takut dengan wawancara tim penilai, jawab dan lakukan sebagaimana biasanya. Jawab setepat dan sebaik mungkin," katanya.

Sementara Sekda Kota Solok, Rusdianto mengatakan sangat berterima kasih dengan kedatangan tim penilai dari Provinsi.

"Kami telah melakukan yang terbaik untuk kemajuan posyandu dan kader di Kota Solok, semoga hasil yang didapatkan sesuai dengan kerja keras kader," katanya.

PKK telah melakukan pembinaaan kader posyandu agar dapat membantu meningkatkan kesehatan ibu dan anak di kota ini, sebutnya.

Posyandu merupakan salah satu pelayanan kesehatan untuk ibu dan bayi. Jadi kader posyandu harus mengetahui hal-hal tentang kesehatan dasar.

"Tim penilai jika ada yang tidak berkenan, kami mohon dimaafkan," katanya. (*)