Penggemar di media sosial harapkan serie A tayang di TV nasional

id liga italia

Penggemar di media sosial harapkan serie A tayang di TV nasional

Liga Italia. (Antara)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Fans atau penggemar liga Italia mengungkapkan harapannya di berbagai media sosial agar liga negeri Pizza tersebut tayang di salah satu TV nasional.

Dari pantauan di beberapa media sosial facebook, twitter atau instagram beberapa perkumpulan seperti milanisti atau Juventini Indonesia sampai membuat hashtag dukung serie A di TV nasional.

Bahkan beberapa penggemar menyampaikan langsung keinginannya dengan membuat pernyataan di laman media sosial tv nasional atau tv berlangganan.

Salah satunya akun atas nama Erry Milanisti yang berharap Serie A bisa disaksikan dengan langsung di TV seperti halnya Piala Dunia lalu.

Pasalnya kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus disinyalir akan meningkatkan kembali pamor serie A, yang selama ini tergerus dengan liga Inggris dan Spanyol.

Khusus di Indonesia dia meyakini ada jutaan orang pendukung liga negeri Spageti tersebut dan bagi televisi tentu akan meningkatkan rating tontonan.

Akun lain atas nama Ervan dalam salah satu postingannya berharap setelah sekian lama hanya menonton lewat internet musim 2018/2019 serie A dapat ditayangkan langsung lewat layar kaca.

Menurut dia saat disiarkan TV nasional seperti RCTI dan TVRI menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat saat akhir pekan, terlebih siaran liga Italia disiarkan saat "prime time" atau waktu layak menonton televisi, atau sekitar mulai pukul 18.00 WIB.

Tidak hanya fans khusus liga Italia saja, penggemar liga lain seperti Inggris juga berharap ada siaran liga Italia di televisi.

Salah satunya di Kuranji Padang, Zulfitri (46) yang berharap ada siaran liga Italia selain liga Inggris atau Spanyol.

Patut ditunggu kata dia, setelah sekian lama tayang di televisi nasional serie A dapat disiarkan kembali.

Selama ini kata dia dirinya harus menonton Serie A melalui tv berlangganan yang biayanya mahal.

Serie A menurutnya pernah menjadi salah satu liga terbaik dunia, pendukung di Indonesia masih menantikannya. (*)