Tanah Datar siap sukseskan imunisasi campak

id Campak, rubella

Ilustrasi imunisasi campak (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat, siap mensukseskan program nasional Imunisasi Vaksin Measlese Rubella atau campak sebagai salah satu upaya menyehatkan masyarakat.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Tanah Datar, Zulkifli SR di Batusangkar, Selasa, mengatakan pihaknya mengajak semua elemen agar bekerja sama untuk melakukan pencegahan dan penanggulangannya penyebaran virus tersebut.

"Kita secara bersama-sama perlu mengkampanyekan Imunisasi Measlese Rubella agar sukses terlaksana di Kabupaten Tanah Datar pada bulan Agustus dan Sepetember mendatang," katanya.

Ia menyebutkan, program-program dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat harus terus didukung, sebab jika masyarakat Tanah Datar sudah sehat, tentunya anggarannya bisa digunakan untuk kebutuhan pembangunan di bidang lain.

Hal Ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan Indonesia dan Kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020 dapat terbebas dari penyakit campak.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tanah Datar, Edward mengatakan kegiatan kampanye Imunisasi Vaksin MR dilaksanakan bulan Agustus di sekolah-sekolah dan September di pos-pos pelayanan imunisasi.

Beberapa lokasi tersebut ialah posyandu, polindes, poskesdes, puskesmas, puskesmas pembantu, rumah sakit dan pelayanan kesehatan lainnya, yang menyasar lebih kurang 92.000 anak berumur 9 bulan sampai 15 tahun. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar