Tanah Datar peroleh penghargaan kabupaten layak anak

id Layak anak, hari anak nasional,Tanah Datar peroleh penghargaan layak anak,Irdinansyah

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah menerima penghargaan dalam rangka peringatan hari anak nasional 2018 senagai Kabupaten Layak Anak dan penghargaan dalam Pembinaan Forum Anak Daerah Terbaik. (Antara Sumbar/ist.)

Tanah Datar memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dan penghargaan dalam Pembinaan Forum Anak Daerah Terbaik
Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) memperoleh penghargaan sebagai kabupaten layak anak tahun 2018 bersama beberapa beberapa kabupaten/kota lain di daerah tersebut.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Selasa, mengatakan pada momen peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 ini pihaknya memperoleh dua penghargaan sekaligus.

"Pada kesempatan tersebut Tanah Datar memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dan penghargaan dalam Pembinaan Forum Anak Daerah Terbaik," katanya.

Penghargaan itu diterima Bupati Tanah Datar pada Senin (23/7) di Dyandra Convention Center Surabaya yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yambise.

Ia menyebutkan, pihaknya telah melakukan berbagai terobosan dalam hal peningkatan kesejahteraan dan pemberian pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Menurut dia, program pendidikan mental dan spritual bagi generasi muda menjadi perhatian khusus pemerintah daerah.

Pada program tersebut anak-anak didekatkan sekaligus ditanamkan dengan nilai-nilai agama sebagai bekal untuk masa depan serta terhindar dari pengaruh-pengaruh buruk yang dapat merusak fisik, pikiran bahkan mental.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanah Datar, Yuhardi mengatakan terdapat 10 kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan Pembinaan Forum Anak Daerah.

Untuk kategori tersebut, daerah lain yang juga meraih penghargaan Kabupaten Sleman, Kota Surakarta, Tangerang Selatan, Pekalongan, Parepare, Pekanbaru, Balikpapan, Denpasar dan Mataram.

Sementara untuk kategori Kabupaten Layak Anak daerah lain di Sumbar yang juga menerima pengharagaan tersebut ialah Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Padang, Sawahlunto, Padang Panjang, Pariaman, Payakumbuh, Bukittinggi dan Solok. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar