Ulangi capaian tahun lalu, Padang raih gelar kota layak anak Nindya

id mahyeldi

Ulangi capaian tahun lalu, Padang raih gelar kota layak anak Nindya

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. (Antara Sumbar MR Denya Utama)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kota Padang kembali meraih gelar sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) kategori nindya setelah 2017 yang diberikan langsung kepada wali kota Padang Mahyeldi, Senin malam (24/7) di Surabaya.

Dari siaran berita pemkot Padang yang diterima di Padang, Selasa, Padang bersama 10 kota lain mendapat penghargaan klaster kedua sebagai kota layak anak di Indonesia.

Dalam sambutannya usai memperoleh piala, Mahyeldi mengungkapkan kebanggaannya karena Padang berhasil masuk di antara 177 kota dan kabupaten peraih penghargaan.

Bahkan ini menjadi kebanggaan karena Padang termasuk dalam 35 persen kota atau kabupaten yang disebut kota layak anak dari keseluruhan 508 kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Padang memperoleh penghargaan ini setelah melihat beberapa indikator dalam penilaian yakni hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, perlindungan khusus.

Penghargaan ini kata Mahyeldi membuktikan kinerja keras pemerintah dan masyarakat dalam memprioritaskan kebutuhan dan perlindungan anak dalam kota.

Ke depan hal ini akan diperkuat terutama dalam penyediaan dan kesiapan faktor pendukung untuk perkembangan dan kemajuan anak di masa depan. (*)