Hendrajoni serahkan santunan korban hanyut

id Hendrajoni,santunankematian

Hendrajoni serahkan santunan korban hanyut

Bupati Hendrajoni menyerahkan santunan ke ahli waris korban hanyut. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyerahkan santunan kepada tiga orang ahli waris korban hanyut yang masing-masing mendapatkan Rp5 juta.

"Kami berharap bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh ahli waris," kata bupati usai penyerahan di Painan, Senin.

Ia menambahkan, korban tersebut bernama almarhum Septia (17) warga Gurun Panjang Kecamatan Bayang, ia mengalami kejadian nahas itu pada 11 April 2018 di sungai Gurun Panjang.

Berikutnya, almarhum Safril (45) warga Kambang Barat yang hanyut pada 10 Mei 2018 di Sungai Batang Aur Nagari Kambang Barat dan almarhum Yeprial Yendra (37) hanyut pada 4 April 2018 di Sungai llalang Sumedang, Kecamatan Ranah Pesisir.

Kepada masyarakat ia mengajak untuk menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran sehingga mereka tidak menjadi korban.

Apalagi ungkapnya, saat ini mulai masuk musim penghujan dimana intensitas arus sungai secara keseluruhan mulai meningkat.

"Bagi yang setiap hari menyeberangi aliran sungai untuk pelbagai keperluan seperti ke ladang dan lainnya, ataupun sekadar mandi agar berhati-hati," sebutnya. (*)