Panitia konferensi PWI Padang Pariaman mulai buka pendaftaran calon ketua

id PWI

Panitia konferensi PWI Padang Pariaman mulai buka pendaftaran calon ketua

Lambang PWI (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Panitia Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat hari ini mulai membuka pendaftaran calon ketua untuk periode 2018-2021.

"Kami buka pendaftarannya selama tiga hari, mulai dari hari ini hingga Rabu besok," kata Ketua Panitia Konferensi V PWI Padang Pariaman, Bustanil Arifin di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan pengambilan formulir pendaftaran dapat dilakukan di Kantor PWI Padang Pariaman di Pariaman.

Setelah bakal calon tersebut melakukan pendaftaran, lanjutnya maka yang bersangkutan akan menyampaikan gagasan dan rencana untuk PWI ke depan.

"Penyampaian gagasan itu disampaikan saat konferensi pada Sabtu nanti," kata dia.

Sementara itu, Ketua PWI periode 2015-2018, Ikhlas Bakri memuji panitia konferensi dan panitia pengarah yang melakukan pembukaan pendaftaran.

Sebelumnya Panitia Konferensi V PWI Padang Pariaman menetapkan akan menyelenggarakan konferensi untuk menentukan ketua organisasi itu pada Sabtu (28/7) setelah jadwal pelaksanaannya tertunda karena kesibukan panitia sebagai wartawan.

Hingga hari ini, sudah lima tokoh wartawan yang mencuat yang disebut sebagai tokoh yang dapat memimpin organisasi itu tiga tahun ke depan.

"Ke lima tokoh tersebut yaitu, Ikhlas Bakri, Damanhuri, Darmansyah, Agusriadi, dan Dedi Salim," kata Bustanul Arifin.

Nama-nama tersebut muncul karena desakan wartawan lainnya yang ingin salah satu dari ke limanya menjadi pemimpin organisasi itu ke depan.

"Keinginan tersebut tentu karena berbagai pertimbangan atas keunggulan dari kelima tokoh tersebut," ujar Bustanul. (*)