Bus Transjakarta digaratiskan selama Asian Games, usul Wagub Sandiaga Uno

id transjakarta

Bus Transjakarta digaratiskan selama Asian Games, usul Wagub Sandiaga Uno

Bus Transjakarta. (Antara)

Saya mengusulkan Transjakarta selama Asian Games itu pada hari Sabtu-Minggu untuk membantu masyarakat itu digratiskan,
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Armada bus Transjakarta pada hari Sabtu dan Minggu selama Asian Games digratiskan, usul Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Saya mengusulkan Transjakarta selama Asian Games itu pada hari Sabtu-Minggu untuk membantu masyarakat itu digratiskan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu.

Saat ini hal itu sedang diajukan dan menunggu koordinasi dengan INASGOC dengan Dinas Perhubungan dan Polda Metro Jaya, katanya.

"Dan juga akhirnya kita mintakan persetujuannya kepada Pak Gubernur(Anies Baswedan). Malah ini usulan bersama saya dengan Pak Budi Kaliwono (Dirut Transjakarta, red). Saya bicara sama beliau, alangkah baiknya untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan transportasi massal, kita gratiskan transportasi umum selama Asian Games," jelas Sandiaga.

Sedangkan acara hari bebas kendaraan car free day (CFD) akan tetap berlangsung, karena ini bagian yang sudah tidak terlepaskan dari masyarakat, katanya.

"Kita lihat begitu antusiasnya masyarakat. Nanti malah kita coba lihat venue-nya. Karena venue-nya itu Sudirman-Thamrin akan dipakai buat marathon, kalau tidak salah Sabtu-Minggu, kita akan sesuaikan," kata Wagub.(*)