Balap sepeda - Omar Fraile raih juara etape 14 "Tour de France"

id balap sepeda

Balap sepeda - Omar Fraile raih juara etape 14 "Tour de France"

Ilustrasi balap sepeda. (Antara)

Pimpinan klasemen setelah etape 14 masih dipegang oleh pebalap Inggris Graint Thomas dari Team Sky,
Mende, Prancis, (Antaranews Sumbar) - Pebalap Spanyol Omar Fraile melesat pada tanjalan terakhir untuk meraih kemenangan diposisi pertama etape ke-14 lomba balap sepeda internasional "Tour de France", yang berjarak 188 kilometer dari Saint Paul Trois ke Chateaux, Prancis, Sabtu waktu setempat.

Pebalap tim Astana itu dapat melewati saingannya, Jasper Stuyven dari Belgia menjelang puncak Cote de Croix Neuve, rute pendakian tiga kilometer dengan rata-rata kemiringan 10,2 persen, dan terus memimpin hingga finis.

Di rute tanjakan Julian Alaphiippe sebenarnya mencatat waktu tercepat namun kemudian lajunya melambat dan finis enam detik berikutnya di urutan kedua, di atas Stuyven.

Pimpinan klasemen setelah etape 14 masih dipegang oleh pebalap Inggris Graint Thomas dari Team Sky.

"Memenangi etape di Tour de France adalah catatan terbaik bagi pebalap profesional," kata Fraile, yang juga memenangi etape dalam lomba balap sepeda Giro d'Italia.

Dalam klasemen umum sementara, Thomas memimpin dengan keunggulan satu menit 39 detik atas juara bertahan dan rekan satu timnya, Chris Froome, sedangkan pada peringkat tiga terdapat Tom Dumoulin dari Belanda.

Etape ke-15, Minggu, para pebalap akan melintasi kawasan pegunungan dari Millau ke Carcassonne sejauh 188,5 kilometer.(*)