Pasar Usang Padang Panjang masuk penilaian kelurahan berprestasi Sumbar

id Pasar Usang Padang Panjang,Penilaian Kelurahan Berprestasi Sumbar

Pasar Usang Padang Panjang masuk penilaian kelurahan berprestasi Sumbar

Kunjungan Tim Penilai Kelurahan Berprestasi ke salah satu fasilitas layanan masyarakat di Kelurahan Pasar Usang, Padang Panjang. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Kelurahan Pasar Usang di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, masuk dalam penilaian kelurahan berprestasi di tingkat provinsi itu.

Kelurahan yang telah ditetapkan pemerintah setempat mewakili kota tersebut dalam Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar dikunjungi tim penilai pada Kamis.

Tim Penilai yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumbar, Syafrizal mengatakan lomba tersebut diikuti tujuh kelurahan di Sumbar dari Payakumbuh, Bukittinggi, Solok, Padang, Pariaman, Sawahlunto dan Padang Panjang.

"Setelah dilakukan seleksi administrasi dan verifikasi lainnya, ada tiga kelurahan masing-masing dari Padang Panjang, Bukittinggi dan Padang yang dinyatakan lolos," katanya.

Kunjungan yang dilakukan tim penilai untuk mencocokkan apakah informasi yang telah dikirimkan sesuai dengan kondisi yang terjadi di kelurahan tersebut.

"Kami melihat bagaimana pengaturan administrasi di kelurahan dan bagaimana kinerjanya melayani masyarakat," ujarnya.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi mengatakan keikutsertaan Pasar Usang dalam Lomba Kelurahan Berprestasi diharapkan menjadi pendorong bagi kelurahan lain meningkatkan kinerja.

Bagi perangkat daerah yang berkaitan ia menginstruksikan agar membimbing kelurahan lain di Padang Panjang agar selanjutnya mampu berprestasi. (*)