Ayo ikut lomba selfie buang sampah plastik

id Sampah Plastik,Lomba Selfie buang sampah plastik,Pameran Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Ayo ikut lomba selfie buang sampah plastik

(ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra/11)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Berbagai kegiatan dan lomba unik digelar dalam Pameran Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PLHK) Indonesia 2018, seperti Zerowaste Action Selfie Challenge yang diumumkan dalam laman Instagram resmi PLHK 2018 @enviweek, di Jakarta, Kamis (19/7).

Zerowaste Action Selfie Challenge dari Direktorat Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak masyarakat untuk beraksi dalam mendukung pengendalian sampah plastik.

Cara mengikuti lomba ini cukup mudah, cukup berswafoto sambil menunjukkan aksi pengendalian sampah plastik dan unggah fotonya di akun instagram pribadi.

Challenge akan ditutup pada 21 Juli, pemenang akan mendapatkan hadiah menarik dari Direktorat Pengelolaan Sampah - KLHK

Selain itu, pameran akan diisi dengan talkshow yang pasti akan memberi pengetahuan baru seputah lingkungan hidup, terutama limbah.

Pada hari Kamis (19/7), talkshow bertajuk "Menuju Kota Tanpa Sampah Kantong Plastik" digelar pukul 14.00-15.00 WIB.

Duta Diet Kantong Plastik, Nadya Mulya akan memerankan perannya sebagai moderator, serta pembicara yang tak kalah menarik, seperti Rosa Vivien Ratnawati (Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 KLHK) dan Ibnu Sina (Walikota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan).

Sedangkan pada hari berikutnya, yakni hari Jumat (20/7), talkshow No Straw Movement dimulai pukul 10.00-11.00 WIB yang akan dipandu oleh moderator Swietenia Puspa Lestari( Executive Director, Divers, Clean Action) .

Di laman Instagram itu juga diberi tahu bahwa beberapa pembicara akan mengisi acara, seperti Direktur Pengelolaan Sampah,KLHK Novrizal Tahar dan Putri Selam Indonesia 2017 Madhina Suryadi.

Sebelumnya, hari Kamis (19/7), Pameran Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia (PLHK) 2018 digelar dari 19-21 Juli di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Ada berbagai kegiatan di sana, bahkan mini zoo, dapat memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak yang berkunjung. (*)