Semen Padang Khitan gratis 250 anak

id khitan

Semen Padang Khitan gratis 250 anak

Khitanan massal gratis oleh PT Semen Padang di SPH pada Rabu (18/7). Antara Sumbar/Istimewa.

Padang, (Antaranews Sumbar) - PT Semen Padang menggelar khitan massal gratis bagi 250 anak dalam rangka HUT ke-60 pengambilalihan pabrik bekerja sama dengan Semen Padang Hospital, UPZ Baznas Semen Padang dan Forum Komunikasi Istri Karyawan (FKIK) Semen Padang.

Direktur Operasional PT Semen Padang, Firdaus di Padang, Rabu mengatakan, khitanan massal merupakan program unggulan dari CSR perusahaan yang rutin digelar setiap tahun, ditujukan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kota Padang.

Khitanan massal kata Firdaus, juga bagian dari salah satu semangat perusahaan, yaitu triple botton line, yakni profit, planet dan People yang merupakan pondasi bagi PT Semen Padang dalam menjalankan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan perusahaan.

Sementara Ketua Yayasan Semen Padang, Ampri Satyawan mengatakan Semen Padang Hospital (SPH) merupakan ujung tombak PT Semen Padang dalam menjalankan misi keempat, yaitu peduli sosial dan lingkungan, khususnya di bidang kesehatan.

"Bagi SPH , kegiatan khitanan massal ini sekaligus menjadi rangkaian HUT ke-5 SPH yang diperingati setiap 5 Juli," ujarnya.

Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar menyebut dalam khitanan massal ini, PT Semen Padang bersinergi dengan SPH, UPZ Baznas Semen Padang, dan FKIK.

Unit pengumpul zakat bertigas menyediakan paket berupa kain sarung untuk peserta khitanan massal. "Sedangkan FKIK merupakan pihak yang menghimpun anak-anak untuk dikhitan massal," kata dia.

Salah seorang orang tua peserta khitan massal Desi Andriani, mengaku kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya para orang tua yang kurang mampu.

Oleh sebab itu, mewakili para orang tua, ia mengucapkan terima kasih kepada Semen Padang