Kejari Solok sunat massal gratis 15 anak dari keluarga kurang mampu

id sunatan massal

Kejari Solok sunat massal gratis 15 anak dari keluarga kurang mampu

Kasi Intel Kejari Solok, Yan Subiyono memantau pelaksanaan sunatan gratis dalam rangka HBA ke 58, Rabu (18/7). (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Kita harapkan aksi sosial ini dapat membantu masyarakat terutama keluarga ekonomi lemah
Solok, (Antaranews Sumbar) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok, Sumatera Barat, menggelar sunatan massal gratis yang diikuti 15 anak dari keluarga kurang mampu dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke 58 di aula Kejaksaan setempat, Rabu.

Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Aliansyah di Solok, Rabu, mengatakan kegiatan sosial tersebut merupakan upaya merangkul masyarakat agar lebih dekat dan mengenal Kejaksaan Negeri Solok.

"Kita harapkan aksi sosial ini dapat membantu masyarakat terutama keluarga ekonomi lemah," ujarnya didampingi Kasi Intel, Yan Subiyono.

Sekitar 15 anak dari sejumlah nagari di Kabupaten Solok mengikuti sunatan massal. Selain itu kegiatan ini juga dilanjutkan dengan donor darah yang diikuti segenap pegawai Kejaksaan dan warga sekitar.

Para anak didampingi orang tua, terlihat menjalani prosesi khitan. Tak sedikit juga anak yang meraung karena takut jarum suntik.

Tak menunggu lama, tangisan itu berganti dengan gelak tawa saat petugas kesehatan yang didampingi pegawai kejaksaan turut memberikan motivasi dan hiburan bagi anak yang menjalani khitanan.

Untuk hiburan, setiap anak yang usai menjalani khitan juga diberi hadiah makanan dan bingkisan berupa sarung dan lainnya.

Bhakti Sosial Kejari Solok itu disambut positif oleh masyarakat. Sunatan massal dapat meringankan beban ekonomi keluarga kurang mampu untuk bisa menjalankan syariat agama.

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu. Setidaknya kami tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk sunat anak laki-laki kami," kata salah seorang orang tua anak, Epi. (*)