Bupati Irdinansyah ajak masyarakat kawal pembangunan Pasar Salimpauang

id Pasar, pembangunan

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Nagari Salimpauang. (Antara Sumbar/ist)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Bupati Tanah Datar Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama mengawal pembangunan pasar dilakukan di Kecamatan Salimpauang.

"Kepada masyarakat diharapkan juga ikut untuk mengawal proses pembangunan pasar Nagari Salimpaung ini," katanya saat peletakan batu pertama pembangunan pasar Nagari Salimpauang di Salimpauang, Selasa.

Selain kepada masyarakat, kepada kontraktor yang akan melaksanakan pengerjaan pembangunan pasar, ia juga meminta untuk melaksanakan pekerjaannya secara baik dan sesuai dengan spesifikasi.

Kepada pengawas ia memesankan untuk tidak sungkan melaporkan apabila terdapat kejanggalan – kejanggalan dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Saya tidak ingin mendengar di kemudian hari muncul permasalahan akibat pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasinya," ujarnya.

Upaya untuk memperbaiki pasar tradisional yang ada di nagari-nagari ini juga merupakan wujud kerja pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan untuk pembangunan pasar Nagari Salimpauang menelan anggaran sebesar Rp1.019.897.200.

"Jika pasarnya bagus tentu dengan sendirinya akan ramai dan kalau sudah ramai dengan sendirinya tentu ekonomi masyarakat akan ikut meningkat,” katanya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat setempat, M. Dt. Sinaro Sati mengatakan pembangunan pasar nagari yang representatif sudah sangat lama didambakan oleh seluruh masyarakat, namun baru dapat terlaksana pada tahun 2018.

“Apabila nanti selesai dibangun, kami berencana agar pasar ini bisa beroperasi setiap hari, sebab selama ini pasar Nagari Salimpaung hanya beroperasi pada setiap hari Jumat saja," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar