Kota Tua siapkan tur obor Asian Games diarak ke seluruh wilayah Jakarta

id Obor Asian Games

Obor Asian Games 2018. (cc)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Wisata Kota Tua, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat mempersiapkan berbagai hal, salah satunya Tur Obor (Torch Relay) untuk menyambut ASIAN Games 2018 dan akan diarak ke seluruh wilayah Jakarta dari tanggal 15-17 Agustus 2018.

"ASIAN Games itu hajatan nasional, jadi nanti rencananya kami akan menyediakan satu tempat untuk "Torch Relay" yang akan diarak ke seluruh wilayah Jakarta hingga Kepulauan Seribu dari tanggal 15-17 Agustus," ujar Irfal Guci, Kepala Satuan Layanan Informasi Kota Tua melalui via telepon kepada Antara, Selasa.

Secara garis besar, Irfal menyebutkan rute obor akan dimulai dari tanggal 15 Agustus dimulai dari daerah timur lalu ke selatan, kemudian ke barat dan pusat.

Tanggal 16, tur obor akan berlangsung dari Monas hingga tanah sereal, lalu ke Kota Tua dan Kalijodo.

Kegiatan ini akan berlangsung dengan iring-iringan sambil berlari, salah satu pembawa obor rencananya adalah legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto.

Saat ditanya masalah infrastruktur di sekitar wisata Kota Tua, Irfal mengaku masih akan dibicarakan dalam rapat hari ini.

"Ya, hari ini kami akan rapat. Petugas dan teman-teman Satgas sudah diajari Bahasa Inggris sedikit-sedikit. Trotoar sudah diperbaiki, namun spanduk, toko dan umbul-umbul masih dalam proses," katanya.

Penulisan kalimat di spanduk dinilai penting baginya, karena itu pihaknya akan segera menanyai INASGOC untuk memperlihatkan kreativitas serta dukungan masyarakat sekitar dalam menyambut acara olahraga se-Asia tersebut.

"Sejauh saya melihat di berbagai tempat, spanduk biasanya bertuliskan 'siap menyukseskan.. Saya ingin ada pembaharuan dan kreatif, agar antusias masyarakat terlihat," tambahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar