Gubernur: Wisata bahari Pesisir Selatan bisa kalahkan Raja Ampat

id Irwan Prayitno,Jambore PKK Sumbar,Pantai Carocok,Raja Ampat

Gubernur: Wisata bahari Pesisir Selatan bisa kalahkan Raja Ampat

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Pesisir Selatan tidak hanya memiliki Pantai Carocok yang indah namun juga ada Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh yang sudah sangat populer
Painan, (Antaranews Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak peserta Jambore Terpadu Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi tingkat provinsi setempat yang dipusatkan di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan berwisata menikmati keindahan objek wisata di daerah itu.

"Pesisir Selatan tidak hanya memiliki Pantai Carocok yang indah namun juga ada Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh yang sudah sangat populer," katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan itu di Painan, Senin.

Bahkan, tambahnya jika dikelola secara maksimal objek wisata bahari di kabupaten berjuluk negeri sejuta pesona itu akan mampu mengalahkan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

"Tidak ada salahnya jika perwakilan PKK 19 kabupaten/kota, PKK provinsi dan juga pusat yang mengikuti jambore berkunjung ke sana," katanya.

Ajakannya itu juga ditujukan ke Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo yang berkesempatan hadir pada pembukaan jambore tersebut.

"Dari Painan ke Mandeh baik melewati jalur darat ataupun jalur laut hanya memakan waktu lebih kurang satu jam dan jika tidak buru-buru ke Jakarta Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo silahkan berkunjung," ujarnya.

Ia menyebutkan secara umum pemilihan lokasi pelaksanaan jambore sudah tepat selain luas dan mudah dijangkau, pemilihan lokasi akan menjadikan Pantai Carocok Painan semakin populer.

Dirinya berpesan ke peserta jambore untuk menjadikan kegiatan itu sebagai ajang bertukar informasi seputar kegiatan PKK.

Karena ujarnya dengan saling bertukar informasi maka kegiatan-kegiatan yang selenggarakan oleh PKK semakin matang.

PKK tidak hanya akan berdampak terhadap keluarganya masing-masing namun juga masyarakat sekitarnya bahkan lebih jauh PKK juga berperan dalam pembangunan daerah. (*)