Jambore PKK di Pesisir Selatan populerkan Pantai Carocok

id Jambore PKK di Pantai Carocok,Hendrajoni

Jambore PKK di Pesisir Selatan populerkan Pantai Carocok

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyebutkan pelaksanaan Jambore Terpadu Kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi tingkat provinsi yang dipusatkan di Pantai Carocok Painan pada 15-18 Juli 2018 semakin mempopulerkan objek wisata daerah setempat.

"Selain perwakilan PKK 19 kabupaten/kota dan PKK provinsi, Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo juga hadir pada jambore, partisipasi semuanya membuat objek wisata di Pesisir Selatan semakin populer terutama Pantai Carocok Painan sebagai pusat kegiatan," katanya di sela-sela jambore di Painan, Senin.

Ia menyebutkan, secara otomatis para peserta jambore akan terbius dengan keindahan Pantai Carocok karena para tamu memang dihadapkan langsung ke Teluk Painan yang mempesona.

Sementara ketika mereka melirik ke sebelah kiri akan disuguhkan keindahan Pulau Batu Kereta dan Pulau Cingkuak yang indah, selanjutnya jika melirik ke kanan akan disuguhkan keindahan Bukit Taranak yang asri.

"Saya yakin belum semua peserta jambore pernah berkunjung ke Painan dan ini momentum mengenalkan keindahan Pantai Carocok," ungkapnya.

Apalagi jika para peserta menyempatkan diri berfoto bersama ataupun berswafoto dengan latar belakang Pantai Carocok, lantas mengunggahnya di akun media masing-masing tentu juga akan menjadi nilai tambah bagi kepopuleran objek wisata bahari tersebut.

Sebagai tuan rumah, dirinya memastikan para tamu merasa nyaman selama mengikuti jambore terutama menyangkut kebersihan, karena petugas kebersihan akan disiagakan selama kegiatan berlangsung.

"Silahkan ikuti kegiatan ini dengan sukacita dan semoga jambore ini memperkuat hubungan silaturahmi antar anggota PKK," ujarnya.

Pada kegiatan itu, selain hadir perwakilan PKK 19 kabupaten/kota dan PKK provinsi serta Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo juga hadir Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Dalam sambutannya Irwan memuji secara khusus penampilan grup drumband yang digawangi oleh para lansia dari Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan. (*)