PKK Sijunjung sosialisasikan sistem PAAR di arena Jambore

id Jambore

PKK Sijunjung sosialisasikan sistem PAAR di arena Jambore

Perwakilan kontingen Sijunjung yang diikutkan dalam lomba simulasi pada Jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di Carocon Painan, Pesisir Selatan. (ist)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Tim Pennggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sijunjung memperkenalkan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) pada tahap awal ragkaian kegiatan jambore kader PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pola yang disosialisasikan pada Minggu (15/7) malam di Pantai Carocok Painan itu mendapatkan sambutan antusias masyarakat, karena salah satu cara untuk menghadapi perkembangan anak remaja dewasa ini.

Kegiatan ini merupakan simulasi, rangkaian dari beberapa lomba Jambore kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat 2018 di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari kontingen dari kabupaten/Kota se-Sumbar, yang akan menampilkan keunggulan masing-masing.

Lomba simulasi sebagai pembelajaran demokrasi mengingat peserta dalam kesempatan tersebut harus belajar mendengar pendapat orang lain meskipun pendapat tersebut salah.

Dalam pelaksanaan diskusi para peserta bebas menyampaikan pendapat, pandangan dan pemikiran terhadap suatu persoalan atau sesuai topik yang dibahas.

Acara lomba simulasi kian meriah dan menghangatkan suasana karena setiap kelompok perserta punya yel-yel untuk sebagai penyemangat.*