PKS Sumbar Dorong Irwan Prayitno Jadi Cawapres

id pks

PKS Sumbar Dorong Irwan Prayitno Jadi Cawapres

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat Irsyad Syafar (tegah) (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat Irsyad Syafar mengatakan pihaknya mendorong Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden 2019.

"Irwan Prayito merupakan satu dari sembilan calon yang disiapkan PKS untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo," kata dia di Padang, Minggu.

Ia mengakui harapan dari daerah tentu menginginkan Irwan Prayitno menjadi pasangan Prabowo Subianto. Namun ini merupakan pemilihan presiden tentu banyak pertimbangan yang diambil oleh koalisi di pusat.

"Ini merupakan pemilihan presiden, bukan pemilihan Gubernur Sumbar yang berdasarkan keinginan dari Sumatera Barat," ujarnya

Pihaknya akan menyerahkan keputusan tersebut kepada DPP PKS untuk melakukan lobi politik bersama partai koalisi baik Partai Gerindra dan PAN.

"Selain itu Presiden Joko Widodo juga belum menentukan siapa wakilnya dalam pemilu nanti dan itu tentu juga mempengaruhi pemilihan cawapres dari kita," katanya.

Ia mengatakan seluruh kader berharap agar calon wakil presiden yang nantinya mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan umum berasal dari PKS.

Hal ini didasari dengan kesuksesan dalam mengusung kepala daerah dalam Pilkada DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Seluruh kader membuktikan mereka solid menjalankan pekerjaan untuk memenangkan pasangan yang kita dukung bersama," katanya.***2***