Empat personel Polres Agam mendapat penghargaan dari BKSDA Sumbar

id bksda sumbar,polres agam,hut bhayangkara

Kepala BKSDA Sumbar, Erly Sukrismanto menyerahkan penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Agam Iptu Muhammad Reza di Aula Wibisono Polres setempat, Rabu (11/7). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Balai Konservasi Sumberdaya Alam Provinsi Sumatera Barat, memberikan penghargaan kepada empat personel Polres Agam, atas dedikasi dan kerja sama dalam proses penegakan hukum di bidang kehutanan dan konservasi sumber daya alam.

"Penghargaan yang kita berikan ini merupakan bentuk ungkapan terimakasih kepada anggota yang telah membantu BKSDA," kata Kepala BKSDA Sumbar, Erly Sukrismanto di Lubuk Basung, Selasa.

Hal itu ia katan usai menyerahkan penghargaan berupa piagam saat temuramah hari Bhayangkara ke-72 di Polres Agam, Rabu.

Keempat anggota Polres Agam yang mendapatkan penghargaan itu yakni, Iptu Muhammad Reza dengan jabatan Kasat Reskrim Polres setempat, Ipda Rifzen Finot jabatan Kanit Lidik II Satreskrim, Bripka N Mandala Putra jabatan anggota Lidik II Satreskrim, Bripka Alcitra jabatan anggota Lidik II Satreskrim dan Bripka Habibi SY jabatan anggota Lidik II.

"Mereka mempunyai peran besar terhadap proses hukum pelaku yang terbukti melakukan penebangan hutan konservasi dan memperdagangkan satwa dilindungi pada 2017," katanya.

Para pelaku penebangan hutan konservasi dan memperdagangkan satwa dilindungi diproses sesuai aturan yang ada dan mereka telah menjalankan hukuman dalam mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selama 2017, tambahnya, Polres Agam memproses empat kasus penebangan hutan konservasi dan dua kasus perdagangan satwa dilindungi.

"Ini berkat dukungan dari anggota dalam melengkapi berkas, sehingga kasus bisa dilanjutkan," katanya.

Ke depan, pihaknya berharap kerja sama tersebut tetap terjalin dan ditingkatkan sehingga penebangan hutan konservasi dan perdagangan satwa dilindungi tidak ada lagi di daerah itu.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi mengucapkan terimakasih kepada BKSDA yang telah memberikan penghargaan kepada anggotanya.

"Ini bentuk apresiasi dari BKSDA dan penindakan ini akan kita tingkatkan dengan cara membentuk tim khusus," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar