Kondisi kamtibmas Agam kondusif jelang Pemilu

id HUT Bhayangkara,Polres Agam,Kamtibmas Agam

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres setempat, Rabu (11/7). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Kapolres Agam, Sumatera Barat, AKBP Ferry Suwandi, mengatakan kondisi keamanan dan ketertiban masyaraka (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres itu aman dan kondusif jelang pemilu 2019.

"Kondisi ini diharapkan sampai pemilihan legislatif dan pemilihan presiden," katanya setelah upacara memperingati hari Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres setempat, Rabu.

Ia akan mengerahkan personel dalam mengawasi tahapan sampai pelaksanaan pesta demokrasi tersebut agar pemilihan anggota legislatif dan presiden berjalan dengan baik.

Kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres itu juga aman saat arus mudik dan balik. Selain itu, arus lalu lintas di Jalan Kelok 44 juga aman dan tidak ada kemacetan.

"Ini berdasarkan hasil evaluasi yang kita lakukan setelah Operasi Ketupat Singgalang 2018," katanya.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, pihaknya berharap bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas.

Dengan refleksi dari itu, polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

"Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi polri secara menyeluruh dan konsisten," katanya.

Setelah upacara, seluruh jajaran Polres itu melakukan temuramah di Aula Wibisono. Pertemuan itu juga dihadiri oleh Forkopimda dan instansi lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar