Motor sampah dari PLN jadi solusi kebersihan Padang

id PLN

General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia menyerahkan bantuan motor sampah kepada Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Kota Padang. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) – PLN Wilayah Sumatera Barat seperti tidak henti-hentinya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Setelah sebelumnya mewujudkan komitmen terhadap pariwisata daerah dan pelestarian alam, maka kali ini PLN Wilayah Sumbar melalui program CSR-nya memberikan bantuan Motor Sampah kepada Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Kelurahan Lorong Belanti sebagai wujud partisipasi terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Bernaung dalam wadah PLN Peduli, acara yang berlangsung di halaman kantor Lurah Lolong Belanti pada Selasa (10/7) dihadiri oleh General Manager PLN Wilayah Sumbar, Susiana Mutia.

Turut mendampingi manager Bidang Niaga PLN Wilayah Sumbar, Rizki Mochamad, Manager PLN Area Padang, Paris El Hakim, Deputy Manager Hukum & Humas, Remialis, Asisten Manager PA Area Padang, Yenti Elfina.

Selain itu, Manager Rayon Belanti, Muliawarman, serta beberapa pegawai PLN lainnya. Dari sisi penerima manfaat sendiri diwakili oleh Camat Padang Utara, Edityawarman, Lurah Lolong Belanti, Rini Anggraini, Ketua Lembaga Pengelolaan Sampah Lolong Belanti, Marzuki, dan turut diramaikan juga dengan kehadiran masyarakat sekitar.

General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia menyerahkan bantuan motor sampah kepada Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Kota Padang. (Ist)
General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia menyebutkan bantuan motor sampah ini dapat berguna dan menjadi sebuah sarana kepada Pemda Kota Padang.

Khususnya warga daerah Lolong Belanti untuk lebih meningkatkan kebersihan kota demi terciptanya lingkungan yang nyaman serta pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

“Pemberian bantuan dua buah motor sampah dengan total nilai sebesar Rp77.700.000,- ini pada dasarnya dilakukan sebagai bentuk dukungan PLN terhadap Pemko Padang. PLN memandang perlu untuk berpartisipasi menyediakan sarana dan prasarana pendukung kebersihan kota peraih adipura ini melalui motor sampah. Semoga bermanfaat untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah untuk membangun Kota Padang yang bersih, indah, dan nyaman,” ujarnya.

Susiana juga menyampaikan bahwa saat ini PLN telah menelurkan beberapa program demi kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam berlistrik, diantaranya program cicilan bayar 24 x dengan bunga nol persen untuk naik daya listrik.

General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia penyerahan bantuan motor sampah kepada Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Kota Padang. (Ist)
Program layanan same day service untuk kemudahan layanan kelistrikan yang hanya memakan waktu satu hari, serta program Gemerlap Lebaran yang telah selesai bulan Juni lalu, dimana ada diskon naik daya untuk rumah tangga sebesar 50 persen dan rumah ibadah 100 persen yang mendapat banyak apresiasi oleh masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Padang Utara Edityawarman juga mengungkapkan keinginan dan harapannya terhadap PLN.

“Saya mewakili Pemda Kota Padang sangat berterima kasih atas bantuan dari PLN Wilayah Sumbar. Semoga kerjasama dengan Pemda Kota Padang menjadi kian erat sehingga berdampak positif pula pada masyarakat, khususnya pelanggan PLN. Kami akan mengoptimalkan sarana ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kebersihan kota sehingga Padang menjadi lebih bersih dan lebih menarik lagi,” katt Edityawarman.

PLN berharap keberadaan motor sampah dapat mengurangi volume sampah yang merusak pemandangan dan keindahan kota.

Truk-truk sampah yang tidak dapat melewati jalan-jalan kecil atau gang sempit dapat diakali dengan menggunakan motor sebagai salah satu alat pengangkut sampah.

Momentum penyerahan CSR ini juga dimanfaatkan oleh PLN untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan sekaligus mengenalkan ragam manfaat dan kegunaan kompor listrik melalui kegiatan demo masak bersama PLN dan pelanggan.

Pada saat demo masak berlangsung pelanggan diajak melihat langsung manfaat dan kegunaan dari kompor listrik.

General Manager PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia bersama pelanggan demo masak, sembari berlangsung diajak melihat langsung manfaat dan kegunaan dari kompor listrik sesuai menyerahkan bantuan motor sampah kepada Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) Kota Padang. (Ist)
Banyak mereka sepakat dan merasakan manfaat kompor listrik yang lebih aman, lebih bersih dan jauh lebih hemat bila dibandingkan dengan kompor biasa. *

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar