Bayi penderita peradangan otok butuh bantuan biaya pengobatan

id bantuan kesehatan

bantuan kesehatan (pixabay.com)

Anak dari pasangan Eny Yuliatin dan Bambang Edi Saputra itu saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta
Jambi, (Antaranews Sumbar) - Lintang Annur Rahma, bayi perempuan berusia 1,3 tahun asal Jambi yang didiagnosis menderita penyakit "encephalitis myelitis and encephalomylitis" atau peradangan inflamasi otak, membutuhkan bantuan para dermawan untuk mengatasi biaya pengobatan.

Ibu Kandung Lintang, Eny Yuliatin kepada wartawan di Jambi, Selasa, mengatakan anaknya tersebut menderita peradangan otak sejak dari lahir.

Anak dari pasangan Eny Yuliatin dan Bambang Edi Saputra itu saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Eny mengatakan sebelum dirujuk ke Jakarta, Lintang sempat mengalami kejang-kejang dan menjalani rawat inap di ruang ICU anak RSUD Raden Mattaher Jambi selama 15 hari.

Ia pun sebelumnya telah beberapa kali merujuk buah hatinya ke RSUP Moh Husin Palembang atas rujukan dr spesialis anak Fadil Rulian di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Saat ini pihak keluarga mengalami keterbatasan biaya untuk pengobatan Lintang di Jakarta.

Ayah Kandung Lintang yang keseharinya kerja serabutan itu hanya mengandalkan keahlian sebagai buruh bangunan.

Bagi para dermawan yang ingin membantu Lintang, dapat menyalurkan bantuan ke nomor rekening BNI 69601901 atas nama Bambang Edi Saputra, atau dapat menghubungi nomor telepon 082259918620 atau 085266489979.

"Saya berharap, bisa diberikan bantuan supaya anak saya dapat tumbuh sehat seperti anak seusianya," kata Eny.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar