Liga Arab kutuk serangan di Tunisia yang menewaskan sembilan orang

id Liga Arab

Liga Arab kutuk serangan di Tunisia yang menewaskan sembilan orang

Para pemimpin Liga Arab. (cc)

Kairo, Mesir, (Antaranews Sumbar) - Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul-Gheit pada Senin (9/7) mengutuk serangan teror di Tunisia, yang menewaskan sembilan personel keamanan dan melukai yang lain.

Juru Bicara Liga Arab Duta Besar Mahmoud Afifi mengatakan Liga Arab kembali menyampaikan dukungannya buat Tunisia dan perangnya melawan terorisme.

Pemilin Liga Arab tersebut menyatakan aksi kejahatan semacam itu bukan hanya membuat khawatir pemimpin Tunisia dan rakyat dalam jalur mereka untuk mengakhiri kejahatan semacam itu, yang mengancam keamanan dan kestabilan seluruh masyrakat Arab, kata juru bicara tersebut, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi.

Aboul-Gheit menyampaikan belasungkawa kepada presiden Tunisia, pemerintah dan rakyat serta keluarga korban dan mendoakan mereka yang cedera agar cepat sembuh.

Sembilan anggota pasukan keamanan Tunisia tewas pada Ahad oleh sekelompok penyerang di satu stasiun keamanan perbatasan di Provinsi Jendouba, bagian barat-laut Tunisia. (*)