Kabupaten Solok terima penghargaan Manggala Karya Kencana

id Penghargaan Manggala Karya Kencana,Solok Raih Manggala Karya Kencana,Gusmal

Bupati Solok, Gusmal, Ketua TP PKK Desnadevi Gusmal dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, dan Pemberdayaan wanita dan Perlindungan Anak, Zulfahmi. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat menerima penghargaan Manggala Karya Lencana untuk Tim Penggerak (TP) PKKnya pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado, Jumat malam (6/7).

Penghargaan disematkan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani kepada Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Desnadevi Gusmal.

Manggala Karya Kencana adalah penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah atau tokoh program yang telah melakukan hal menonjol di pengembangan konsepsi, inovasi, dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di Manado mengatakan penghargaan tersebut diberikan, diantaranya Satya lencana pembangunan untuk 21 Gubernur, Bupati dan Walikota.

Kemudian, Satya Lencana Wira Karya untuk dua instansi, Manggala Karya Kencana untuk 74 Gubernur, Wallota dan Bupati dan PKK. Juga ada Wira Karya Kencara untuk empat profesi.

Dharma Karya Kencana untuk 17 mitra kerja BKKBN dan Cipta Karya Kencana untuk dua mitra kerja BKKBN.

"Atas nama pemerintah Republik Indonesia saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua atas diraihnya penghargaan ini," katanya.

Ia juga berterima kasih pada kepala daerah yang sudah banyak yang hadir disini, hal ini juga merupakan ajang silaturahmi pasca pilkada serentak 2018.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Desnadevi Gusmal mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diterima.

"Hal ini diraih tentu tak lepas dari peran serta jajaran Pemerintah Kabupaten Solok, masyarakat dan seluruh stakeholder yang sudah bekerja keras untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera di Solok," katanya.

Ia berharap dengan penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi Pemkab Solok dapat meningkatkan kualitas masyarakat dimulai dari keluarga yang baik.

Acara juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Plt BKKBN RI Sigir Priohutomo, Ketua TP PKK pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Walikota Manado Vicky Lumentut.

Bupati Solok Gusmal, Ketua TP PKK Solok Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Solok Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua DW Harlina Yeti Aswirman, dan Kepala OPD pemerintah Solok. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar