FIFA undang korban banjir Thailand ke pertandingan final Piala Dunia

id FIFA

FIFA undang korban banjir Thailand ke pertandingan final Piala Dunia

Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA). (cc)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Presiden Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino mengundang 12 anak sekolah dan pelatih mereka yang terjebak di Gua Tham Khao Luang, Thailand, ke pertandingan final Piala Dunia 2018 pada 15 Juli jika mereka selamat.

"Jika, kita semua berharap, mereka dapat kembali berkumpul bersama keluarga mereka dalam beberapa hari mendatang dan kondisi fisik mereka memungkinkan untuk bepergian, FIFA akan senang untuk mengundang mereka dalam final Piala Dunia 2018 di Moskow, sebagai tamu kami," demikian isi surat Gianni kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand seperti dikuti Kantor Berita ITAR-TASS yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu dini hari.

FIFA mengaku telah memantau perkembangan informasi terkait 12 anak sekolah dan seorang pelatih klub sepak bola lokal di Chiang Rai, Thailand, yang terjebak banjir di sebuah gua sejak 23 Juni.

Pada 23 Juni, para pekerja di taman nasional di Tham Khao Luang, Chiang Rai, Thailand menemukan sebuah sepeda motor, sejumlah sepeda, dan peralatan olahraga di dekat mulut Gua Tham Khao Luang.

Peralatan itu terkait sebuah klub sepak bola lokal yang terdiri dari 12 anak berusia 11-16 tahun dan seorang pelatih berusia 25 tahun.

Mereka terjebak di dalam celah sebuah gua dengan panjang sekitar 10 kilometer dan mempunyai sejumlah mulut gua.

Pertandingan final Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia pada 15 Juli. Sedangkan pertandingan perebutan tempat ketiga akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Saint Petersburg, Rusia pada 14 Juli. (*)