PAD melalui IMB Padang Paiaman hampir mencapai target

id Bupati Padang Pariaman,Ali Mukhni,Target PAD padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni (ANTARA SUMBAR/Aadiaat MS)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat melalui retribusi izin mendirikan bangunan (IMB) dari Januari hingga 1 Juli 2018 telah mencapai Rp1,44 miliar.

"Artinya realisasi PAD melalui IMB sudah mencapai 95 persen dari target," kata Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni di Parit Malintang, Kamis.

Ia menyebutkan target yang diberikan pada 2018 yaitu Rp1,5 miliar dan dirinya yakin bulan ini target tersebut dapat tercapai.

Realisasi PAD melalui IMB tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yaitu pada 2016 mencapai Rp500 juta, 2017 mencapai Rp900 juta.

"Dalam dua tahun terakhir target PAD melalui retribusi IMB meningkat pesat. Ini bukti keberhasilan inovasi yang dirintis," katanya.

Ia menegaskan karena target PAD melalui retribusi IMB dapat tercapai akhir bulan ini maka dirinya pun meningkatkan target PAD sebesar Rp500 juta.

"Kita tambah targetnya lagi. Saya optimis bisa tercapai," ujarnya.

Ia menjelaskan optomisnya tercapainya target tersebut karena pihaknya memiliki program Antar Jemput Perizinan (AJEP) langsung ke lapangan.

"Setiap hari petugas menyusuri jalan lintas kecamatan hingga daerah perbatasan untuk mendatangi investor," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Padang Pariaman, Heri Sugianto mengatakan pihaknya siap merealisasikan target PAD sebesar 500 juta tersebut.

"Strateginya yaitu mengoptimalkan layanan AJEP yang menjadi program primadona di Padang Pariaman," ujar dia.

Tim AJEP tersebut bergerak setiap hari melayani investor dengan datang langsung ke lokasi sehingga investor tidak perlu datang ke kantor organisasi perangkat daerah itu dengan menghubungi 08116607788. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar