Ini yang dilakukan Kodim Pariaman mendukung program pemerintah daerah

id Kodim pariaman

Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto (tengah) berfoto bersama para aparatur pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman pada kegiatan komunikasi sosial. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Bentuk kegiatan bakti karya yang dilakukan yaitu gotong royong bersama membersihkan fasilitas umum seperti jalan raya di kawasan Bandara Internasional Minangkabau hingga fly over atau jembatan layang
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0308 Pariaman, Sumatera Barat, memaksimalkan komunikasi sosial dengan aparatur pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman untuk mendukung program pemerintah setempat.

"Komunikasi sosial ini diperlukan untuk mengetahui apa saja program pemerintah yang ingin dikerjakan sehingga TNI bisa membantu menerapkan ke masyarakat," kata Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto, di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan sebagai contoh Kodim 0308 Pariaman akan melaksanakan kegiatan bakti karya pada 17 Juni 2018 di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, melibatkan unsur pemerintahan dan masyarakat setempat.

"Bentuk kegiatan bakti karya yang dilakukan yaitu gotong royong bersama membersihkan fasilitas umum seperti jalan raya di kawasan Bandara Internasional Minangkabau hingga fly over atau jembatan layang," katanya.

Sedangkan di Kota Pariaman pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Wali Kota Pariaman untuk menata dan membersihkan sampah di kawasan objek wisata di daerah itu.

Selain itu tujuan kegiatan komunikasi sosial yaitu memperkuat tali silaturahim antara para personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman.

"TNI memiliki personel Babinsa yang selalu siap dan siaga untuk membantu masyarakat, hal tersebut ditujukan agar memudahkan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial seperti membangun rumah ibadah, sekolah, sarana olahraga dan lainnya," ujar dia.

Sementara itu Lurah Jawi-Jawi II Kecamatan Pariaman Tengah Batrizal menilai kegiatan komunikasi sosial tersebut dibutuhkan oleh aparatur pemerintah untuk mendukung berbagai program yang akan dilaksanakan.

Sebagai contoh peran serta personel Babinsa mampu mendukung berbagai program atau kegiatan di tengah masyarakat seperti gotong royong dan kegiatan sosial lainnya.

"Contoh lainnya personel Babinsa ikut serta membantu memberikan motivasi kepada kaum Ibu untuk menjadi akseptor Keluarga Berencana di Kecamatan Pariaman Tengah," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar