Polres Agam tangkap pelaku pencurian televisi dan playstation

id Ferry Suwandi

Polres Agam tangkap pelaku pencurian televisi dan playstation

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi. (Antara Sumbar/Yusrizal)

Saat ini tersangka dan barang bukti berupa tiga unit televisi LED merk sharp dan lima unit PS tiga merk sony telah diamankan di Mapolres Agam untuk proses selanjutnya
Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, berhasil menangkap MM (32) yang diduga pelaku pencurian televisi dan playstasion di Simpang Gudang, Jorong Balai Satu, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Minggu (1/7) dini hari.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Kasat Reskrim Iptu Muhammad Reza dan Paur Humas Aiptu Yan Frizal di Lubukbasung, Selasa, mengatakan tersangka ditangkap saat menjual hasil curiannya di Toko Firma Viktori Kota Bukittinggi, Selasa (3/7) dini hari.

"Saat ini tersangka dan barang bukti berupa tiga unit televisi LED merk sharp dan lima unit PS tiga merk sony telah diamankan di Mapolres Agam untuk proses selanjutnya," katanya.

Penangkapan tersangka ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang menjual playstation di Toko Firma Viktori Kota Bukittinggi dengan pemilik toko atas nama Viktor.

Dari keterangan tersangka, televisi itu dibeli dari pemilik atas nama Arnes (46) di Manggopoh.

Namun pemilik toko merasa curiga dan ia menghubungi Arnes bahwa barang yang hilang itu ada di tokonya.

Dengan informasi itu, korban melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Lubukbasung.

Setelah itu anggota Polsek Lubukbasung dan anggota Reskrim Polres Agam langsung meluncur ke Bukittinggi untuk mengamankan pelaku.

"Tidak ada perlawanan saat penangkapan tersangka," katanya.

Sebelumnya korban melaporkan kasus pencurian di rental playstation miliknya ke Polsek Lubukbasung dengan Nomor: LP/18 / K / VII /2018 / Res Agam / Sek Lbs, Selasa (2/7).

Dari keterangan korban, ia mengetahui televisi dan playstationnya dicuri orang pada Minggu (1/7) sekitar pkul 20.00 WIB dari karyawan atas nama Reno.

Karyawan mengetahui pencurian itu setelah karyawan hendak membuka tokonya.

"Reno melihat tempat rental dalam keadaan berantakan dan Reno langsung melaporkan kejadian itu kepada korban," katanya. (*)