KM lestari maju tenggelam di perairan selayar Sulawesi Selatan

id kapal tenggelam

KM lestari maju tenggelam di perairan selayar Sulawesi Selatan

Ilustrasi - kapal tenggelam. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Kapal Motor Lestari Maju dilaporkan kecelakaan dan tenggelam di Perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Selasa, pukul 14.30 Wita, kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho.

"KM Lestari Maju sedang berlayar menuju Kabupaten Selayar dan diperkirakan mengalami kebocoran lambung kiri sehingga tenggelam," kata dia melalui pesan tertulis di Jakarta, Selasa.

Sutopo mengatakan korban sedang didata, sedangkan kerugian materi yang bisa dilaporkan, adalah satu unit KM Lestari Maju beserta kendaraan-kendaraan yang diangkut oleh kapal tersebut.

"Badan SAR Nasional Kabupaten Bulukumba sedang menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelamatan terhadap penumpang yang menjadi korban. Badan Penanggulangan Bencana Daerah membantu penanganan dan melakukan pendataan," tuturnya.

Pos Komando BNPB terus melakukan koordinasi dengan BPBD, Basarnas, dan pihak-pihak lain.

Sutopo mengatakan BNPB dan BPBD bersifat pendukung dalam penanganan kecelakaan laut karena instansi yang berwenang menangani adalah Basarnas. (*)