Himpaudi Tanah Datar harus mampu ciptakan generasi handal

id Himpaud, tanah datar, usia dini

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Emi Irdinansyah. (Antara Sumbar/ist.)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Emi Irdinansyah mengatakan tenaga pendidik harus mampu menciptakan generasi yang handal.

"Himpaudi harus mampu dan berperan aktif dalam mensosialisasikan keberadaan dan manfaatnya," katanya di Batusangkar, Selasa.

Ia menyebutkan, hal tersebut berguna untuk menciptakan generasi muda yang handal dan berkarakter positif di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu menurut dia para peserta didik tersebut juga diharapkan dapat menjadi generasi yang berdaya guna untuk bangsa, negara dan agama.

Ia menambahkan, Himpaudi merupakan organisasi bersifat indipenden yang berfungsi sebagai wadah persatuan, peningkatan kualitas serta untuk memperjuangkan hak pendidik dan tenaga kependidikan.

Senada, itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Abrar mengatakan peranan Himpaudi sangat penting dalam membina dan menciptakan generasi yang hebat.

Ia mengatakan dalam mendidik anak peranan keluarga mencapai 60 persen, pendidikan formal 20 persen serta pendidikan di masyarakat sebanyak 20 persen.

Menurut dia hal tersebut memperlihatkan bahwa peranan keluarga juga sangat penting disamping peranan Himpaudi, ditambah saat ini para orang tua juga sudah mempercayakan pendidikan anaknya ke lembaga pendidikan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar