TNI adakan TMMD di Pasaman Barat

id TMMD,TMMD di Pasaman Barat

Perwira Penghubung Kodim 0305 Pasaman, Mayor Inf. Dekki S saat memberikan keterangan kepada wartawan mengenani kegiatan TMMD di Situak Pasaman Barat, Senin (2/7). (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0305 Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Situak Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, dari 10 Juli sampai 8 Agustus 2018.

"Kegiatan TMMD di Sumbar satu-satunya dipusatkan di Pasaman Barat dengan melibatkan pihak terkait," kata Perwira Penghubung Kodim 0305 Pasaman, Mayor Inf. Dekki S di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan TMMD merupakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Menurutnya selain melakukan kegiatan fisik juga mengadakan sejumlah kegiatan lainnya dari OPD di Pasaman Barat.

"Sasaran utamanya kegiatan fisiknya adalah membuka jalan masyarakat sepanjang 8 kilometer dengan lebar 9 meter," katanya.

Selain itu juga ada sasaran tambahan diantaranya membangunkan 50 jamban bagi masyarakat, memperbaiki 10 unit rumah warga melalui program Rumah Tidak Layak Huni dan kegiatan lainnya.

Selain kegiatan itu juga dilakukan kegiatan lainnya seperti dari Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta dinas terkait lainnya.

"Intinya kegiatan ini bersama-sama dilakukan dengan melibatkan pihak-pihak terkait untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Ia menyebutkan dari dari TNI menurunkan sekitar 200 orang personil pada kegiatan TMMD do Situak. Juga dari Polri, Pemkab, Ormas dan masyarakat secara langsung.

Pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak untuk pelaksanaan TMMD di Pasaman Barat ini.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat. Mari bersama-sama dan bekerja sama untuk kesuksesan kegiatan ini," harapnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengharapkan dukungan semua pihak terhadap kegiatan TMMD di Situak Pasaman Barat.

"Kegiatan ini sangat baik karena semuanya untuk masyarakat. Kita melalui OPD juga berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini," katanya.

Ia menyebutkan jika tidak ada halangan maka kegiatan ini akan langsung dibuka oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno nantinya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar