Pulau Mutiara akan ditata menjadi objek wisata baru

id Muzni Zakaria,Objek Wisata Solok Selatan,Pulau Mutiara

Pulau Mutiara akan ditata menjadi objek wisata baru

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria. (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan menata lokasi Pulau Mutiara di Manggiu Nagari Lubuak Gadang Utara sebagai lokasi wisata baru.

"Karena ada sungai lebih sempurna lagi lokasi ini dijadikan lokasi ikan larangan sehingga memiliki daya tarik sendiri", kata Bupati Solok Selatan, di Padang Aro, Senin.

Masyarakat dilarang menyentrum dan meracun ikan sehingga Pulau Mutiara bisa dijadikan wisata memancing serta kuliner khusus ikan gariang yang merupakan khas Solok Selatan.

Selai itu, ia meminta kesiapan seluruh pejabat beserta masyarakat setempat dalam menyambut kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten itu.

Terutama katanya, persiapan dari segi menjaga tatanan sikap yang berbudaya dan berbudi luhur sebagai masyarakat Minangkabau.

"Memang belum dipastikan agendanya kapan Bapak Presiden ke Solok Selatan tapi sebagaimana pernyataan beliau sendiri bahwa dalam waktu dekat pasti akan berkunjung ke daerah Seribu Rumah Gadang ini," katanya.

Semoga saja, kata dia, dalam waktu dekat keinginan Presiden untuk datang ke Solok Selatan segera terwujud.

Menurut dia, kedatangan Presiden ke Solok Selatan akan berdampak baik bagi pembangunan daerah.

Terlebih lagi, kondisi Solok Selatan sebagai kabupaten yang masih berusia muda dan saat ini tengah berjuang untuk maju lewat pemanfaatan potensi wisata daerah.

"Setidaknya Solok Selatan akan lebih dikenal dan apabila sebelumnya diketahui dari segi kekurangannya dengan adanya kunjungan Presiden tentu akan dikenal sebagai daerah yang kaya budaya dan memiliki beragam prestasi," katanya. (*)