Pemkot Pariaman peringati hari ulang tahun ke-16

id HUT Kota Pariaman

Suasana rapat paripurna istimewa di DPRD Pariaman dalam rangka HUT Kota Pariaman ke-16. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Wisata bahari dan potensi pulau-pulau kecil yang berada di Kota Pariaman merupakan fokus pembangunan daerah sejak beberapa tahun terakhir
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kota itu ke-16.

"Peringatan hari jadi Kota Pariaman yang ke-16 diharapkan menjadi momentum bagi semua pihak dalam upaya semakin memajukan daerah" kata Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan sejak kota tersebut berdiri pada 2 Juli 2002, pemerintah daerah telah banyak melakukan sejumlah pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia.

Sebagai contoh ujar dia, dari segi infrastruktur pemerintah setempat telah mengubah wajah pariwisata daerah dengan berbagai pembangunan.

"Wisata bahari dan potensi pulau-pulau kecil yang berada di Kota Pariaman merupakan fokus pembangunan daerah sejak beberapa tahun terakhir," katanya.

Sedangkan dari segi sumber daya manusia ujar dia, pemerintah setempat fokus kepada pembangunan mental dan karakter masyarakat.

"Gerakan Magrib Mengaji dan Subuh Mubarakah merupakan gerakan nyata yang dilakukan pemerintah daerah untuk mengubah dan membentuk karakter masyarakat yang lebih baik," ujar dia.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Pariaman Syafinal Akbar mengatakan dengan genapnya usia Kota Pariaman menjadi 16 tahun, pemerintah setempat terus bertekad memajukan daerah.

"Di usia ke 16 Kota Pariaman harus dapat terus maju dan bersaing dengan 18 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar