Serie A Italia akan kedatangan "Messi"

id AC Milan

Serie A Italia akan kedatangan "Messi"

Sejumlah suporter beratribut AC Milan. (FOTO ANTARA/Sigid Kurniawan)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Klub Serie A Italia AC Milan segera merampungkan transfer pemain asal Kroasia Alen Halilovic yang dijuluki "titisan Messi".

Dari laman resmi Klub yang berjuluk Ill Diavolo Rosso tersebut, Halilovic sepakat datang ke Milan dengan durasi kontrak tiga tahun.

Bahkan pemain berusia 21 tahun tersebut telah menjalankan tes medis di lab Milan pada 28 Juni 2018 dan hasilnya positif.

Pemain jebolan akademi tersohor La Masia milik Barcelona ini sebelumnya digadang-gadang menjadi pengganti Lionel Messi di skuad L' Blaugrana.

Namun bercokolnya banyak bintang di skuad klub Spanyol tersebut memaksa Halilovic menerima pinangan Hamburg musim lalu sebesar Rp5 juta euro dan kemudian dipinjamkan ke klub Spanyol lainnya Las Palmas.

Di Milan Halilovic berpeluang menggantikan Suso yang diprediksi angkat kaki dari San Siro mengingat AC Milan baru disanksi dilarang bermain di Liga Eropa karena Financial Fair Play.

Secara skill, Halilovic dapat diandalkan di posisi winger, playmaker dan gelandang serang.

Salah satu penggemar AC Milan di Padang Ricky (36) mengatakan Halilovic akan menjadi perjudian Milan yang sebelumnya gemar mendatangkan pemain muda.

Musim lalu kata dia, sejumlah pemain muda datang ke Milan seperti Andre Silva, Frank Kessie, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, dan Ricardo Rodriguez.

Meskipun demikian dia optimis, Halilovic akan berkembang dan mendekati kemampuan Messi.

"Kita tunggu saja sejauh mana Halilovic jika bergabung akan bermain," ujar dia. (*)