Bupati: mari sukseskan MTQ

id Mtq, tanah datar

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi (kiri) saat meninjau persiapan MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Tanah Datar. (Antara Sumbar/ist.)

Batusangkar, (Antaranews Sumbar) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi mengimbau agar masyarakat ikut bersama mendukung dan memeriahkan pelaksanaan MTQ Nasional ke 40.

MTQ Nasional ke 40 tersebut akan digelar pada tanggal 2 sampai 6 Juli 2018 dengan Kecamatan Lintau Buo sebagai tuan rumah.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama mendukung kesuksesan acara kita ini," katanya di Batusangkar, Sabtu.

Ia mengatakan dengan dukungan semua pihak dalam pelaksanaan MTQ Nasional Ke 40 di Lintau Buo ini diharapkan kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Selanjutnya untuk kelancaran acara, ia menyebutkan pihaknya meminta agar panitia dapat mempersiapkan dengan matang segala sesuatu yang dimulai dari pembukaan hingga penutupan.

“Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan matang, mulai dari kesiapan acara pembukaan, pawai peserta MTQ, lokasi pertandingan disusun jangan terlalu jauh, pemondokan, konsumsi kafilah dan juri serta sektor transportasi,” kata dia.

Selain itu ia mengatakan dalam pelaksanaan MTQ ini pihaknya bertekad untuk selalu memberdayakan kafilah asli putra daerah, tidak impor dari daerah lain.

Sementara itu Camat Lintau Buo, Zulkifli mengatakan panitia pelaksana juga melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk perantau untuk kesuksesan kegiatan MTQ.

Ia menyebutkan itu kegiatan tersebut tuan rumah sudah mempersiapkan sebanyak 11 masjid, 3 surau dan 4 sekolah sebagai lokasi perlombaan untuk 11 cabang dan 39 golongan lomba.

"Sedangkan pemondokan peserta kita siapkan sebanyak 28 rumah penduduk," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar