Tontowi/Liliyana terhenti oleh duo adcock di Malaysia

id Tontowi/Liliyana

Tontowi/Liliyana terhenti oleh duo adcock di Malaysia

Pebulu tangkis Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di putaran perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2018 oleh duet Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat, Tontowi/Liliyana menyerah dengan skor 14-21, 23-21, 13-21 setelah bertarung selama 59 menit di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia.

Pada pertemuan ke-16 antara kedua pasangan ini, Tontowi/Liliyana tak tampil dalam permainan terbaik mereka. Beberapa kali pengembalian yang kurang baik jadi bumerang bagi Tontowi/Liliyana dan menguntungkan bagi duet Adcock.

"Kami sudah berusaha, waktu memenangkan gim kedua, saya sebetulnya ada keyakinan bisa menang. Tapi kembali lagi, kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan sering salah 'buang bola', karena Chris kan pemain kidal. Beberapa kali kami mau balik serang agak susah, karena mereka posisinya sudah enak," tutur Liliyana dalam keterangan PP PBSI.

Selepas hasil kurang memuaskan di Negeri Jiran, Tontowi/Liliyana segera bersiap untuk turnamen selanjutnya di Indonesia Terbuka 2018 pekan depan.

"Kalau kami maunya sih memperbaiki permainan, mau evaluasi apa yang kurang dari kami. Walau sudah mepet pekan depan sudah Indonesia Terbuka, kami mau bangkit dan usaha lagi. Saya pribadi, mau menikmati sisa-sisa turnamen yang saya ikuti, gelar-gelar penting sudah kami dapat, jadi sekarang saya mau coba lebih enjoy saja," ujar Liliyana.

Hasil minor dari Tontowi/Liliyana di turnamen level Super 750 ini, sayangnya juga menimpa pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus musti angkat koper setelah dikalahkan pasangan China, He Jiting/Tan Qiang, dengan skor 17-21, 11-21 dalam waktu 30 menit.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding yaitu Tommy Sugiarto (tunggal putra) melawan perwakilan China, Shi Yuqi, dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (ganda putri) melawan pasangan China, Huang Dongping/Li Wenmei. (*)