Kapolres Solok Arosuka santuni tiga keluarga kurang mampu

id Ferry Irawan

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan bersama Istri berbincang dengan Nurjasmi di Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Mudah-mudahan membantu, jangan dilihat dari jumlahnya tapi niat dan keikhlasannya, berbagi itu indah
Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Kepala Kepolisian Resor Solok, Arosuka, Sumatera Barat AKBP Ferry Irawan mengunjungi rumah tiga keluarga kurang mampu untuk memberi santunan kepada kaum dhuafa di tiga wilayah daerah itu, Kamis.


"Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72 kami membagikan paket sembako serta sejumlah uang tunai kepada tiga keluarga kurang mampu, atau kaum dhuafa," kata dia di Arosuka, Kamis.


Ia menyebutkan penyaluran santunan tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Gunung Talang, Kubung dan Danau Kembar. Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur dan minuman.


Penyaluran santunan itu juga dihadiri Kabag Sumda Kompol Yuswawi, Kasat Narkoba Iptu Eko Kurniawan, Paur Humas Bripka Hendi Yance serta ketua Bhayangkari Linda Ferry Irawan, dan Kapolsek di lokasi pemberian santunan.


Pada kesempatan itu Kapolres juga menyerahkan bantuan kepada seorang pembuat sarang ketupat, Nurjasmi (70). Saat menerima bantuan ia tak kuasa menahan haru karena tidak menyangka masih ada orang yang peduli terhadapnya yang kurang secara ekonomi.


Kapolres mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai upaya menjalin tali kasih dan silaturahim aparat kepolisian dengan kaum dhuafa.


"Mudah-mudahan membantu, jangan dilihat dari jumlahnya tapi niat dan keikhlasannya, berbagi itu indah," katanya.


Ia berharap jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres setempat dapat terus mengembangkan kepekaan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar