Pesta demokrasi sudah selesai, DPRD ajak masyarakat Pariaman kembali bersatu pascapilkada

id Pilkada Pariaman

Hasil rekap penghitungan suara Pilkada Kota Pariaman oleh pemerintah Kota Pariaman. (Antara Sumbar/Muhammad Zulfikar)

Pilkada di Pariaman kami ibaratkan seperti pesta Budaya Tabuik, sebelum dimulai memang riuh, namun setelah Tabuik dibuang ke laut semua kembali seperti saudara
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat, Syafinal Akbarmengajak masyarakat setempat untuk kembali bersatu pasca-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

"Berbeda pilihan dalam politik itu biasa, namun jangan sampai merusak persaudaraan,"kata dia di Pariaman, Kamis

Ia mengatakan pesta demokrasi sudah usai, dukung mendukung calon juga selesai, sekarang tinggal menunggu hasil perhitungan secara resmi dan sah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan siapa pun yang terpilih adalah kemenangan bagi semua masyarakat Pariaman.

"KPUmemang belum mengumumkan pasangan kepala daerah terpilih, namun dari hasil rekap oleh pemerintah daerah Genius Umar dan Mardison Mahyuddin berada pada posisi teratas," kata dia.

Untuk itu masyarakat harus menerima hasilnya dengan lapang dada dan kembali bersatu untuk secara bersama dengan calon terpilih untuk membangun Kota Pariaman.

Ia mengatakansecara kelembagaan DPRD Pariaman siap mendukung penuh kebijakan dan roda pemerintahan yang akan dijalankan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman terpilih.

Karena ujar dia, sebagai lembaga yang turut menjalankan roda pemerintahan, DPRD harus bekerja sama dengan pihak eksekutif untuk periode lima tahun ke depan.

Selain itu pihaknya juga mengimbau dan meminta kepada dua pasangan calon lainnya agar turut serta mendukung kepala daerah terpilih demi kemajuan Kota Pariaman.

Pihaknya meyakini dua pasang calon lainnya akan bersikap dewasa, karena merupakan sosok tokoh politik terbaik Kota Pariaman.

"Pilkada di Pariaman kami ibaratkan seperti pesta Budaya Tabuik, sebelum dimulai memang riuh, namun setelah Tabuik dibuang ke laut semua kembali seperti saudara," ujar politisi Partai NasDem tersebut.

Secara terpisah calon Wali Kota Pariaman nomor urut dua Dewi Fitri Deswati mengatakan siap menerima hasil Pilkada Pariaman tanpa melakukan gugatan ke pihak manapun.

"Pasangan Dewi dan Pabrisal menerima hasil Pilkada Pariaman, dan mengucapkan selamat kepada pasangan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin," kata dia.

Pihaknya juga mengajak masyarakat dan para pendukung agar mendukung penuh calon kepala daerah yang terpilih secara sah.

"Kami siap mendukung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman terpilih, karena membangun daerah tidak hanya dari satu sisi," kata dia.

Berdasarkan hasil rekap penghitungan suara yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman pasangan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin memperoleh 23.970 suara.

Kemudian pasangan Mahyuddin dan Muhammad Ridwan 18.148 suara, sementara pasangan Dewi Fitri Deswati memperoleh 1.696 suara. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar