Pelepasan 43 pensiunan UNP oleh Rektor turut dihadiri gubernur

id UNP,Pensiun

Pelepasan 43 pensiunan UNP oleh Rektor turut dihadiri gubernur

Pelepasan sebanyak 43 orang pensiun di Universitas Negeri Padang (UNP) oleh Rektor Prof Ganefri bersama para wakil rektor memberikan secara simbolis kenang-kenangan dan ucapan terima kasih atas pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). (ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Pelepasan sebanyak 43 orang pensiun di Universitas Negeri Padang (UNP) oleh Rektor Prof Ganefri bersama para wakil rektor memberikan secara simbolis kenang-kenangan dan ucapan terima kasih atas pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penyerahan cendera mata dan ucapan terimakasih turut ikut oleh Gubernur Sumbar, Prof Irwan Prayitno di sela-sela acara Halal bi Halal Keluarga Besar Civitas Akademika UNP, Kamis (21/6).

Melepas purnatugas terhadap 43 pensiunan dan tujuh ASN di lingkungan UNP yang meninggal dunia. Pelepasan dihadiri seribuan civitas akademika UNP, baik dosen maupun tenaga kependidikan (Tendik).

Melepas pensiunan merupakan bentuk penghargaan karena mereka telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai dosen atau Tendik tanpa catatan buruk. Sungguh penghargaan yang mengharukan sekaligus membanggakan.

Pada kesempatan itu, Rektor UNP, Ganefri meminta seluruh Aparatur Sipil Negara UNP yang memasuki masa purnatugas atau pensiun, untuk bersyukur. Salah satu alasannya, mereka bisa menjalani purna tugas dalam keadaan sejahtera dan baik atau khusnul khotimah.

Menurut Ganefri penyampaian rasa syukur ini sangat penting, sebab di luar sana masih terdapat ASN yang telah memasuki masa pensiun, tapi perkaranya belum selesai atau pensiun.

“Marilah kita bersyukur kepada Tuhan, ini adalah hari-hari yang penuh nikmat, karena seluruh ASN UNP yang seribuan orang yang hadir disini bisa menyaksikan melepas pensiun dengan khusnul khotimah.” katanya.

Ia menambahkan, berkesempatan menjadi seorang ASN merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, bukan hanya sekadar dapat menghidupi diri sendiri, isteri, anak, bahkan keponakan, tetapi juga kebanggaan akan pekerjaan ini. *