Wall Street bervariasi di tengah berita perusahaan dan data ekonomi

id Wall Street

Wall Street bervariasi di tengah berita perusahaan dan data ekonomi

Wall Street. (Reuters)

New York, (Antaranews Sumbar) - Saham-saham di Wall Street bervariasi pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena para investor mencerna sejumlah berita perusahaan dan data ekonomi terbaru.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 42,41 poin atau 0,17 persen menjadi ditutup di 24.657,80 poin. Indeks S&P 500 berakhir naik 4,73 poin atau 0,17 persen menjadi 2.767,32 poin. Indeks Komposit Nasdaq bertambah 55,93 poin atau 0,72 persen, menjadi ditutup di 7.781,51 poin.

Kenaikan Indeks Komposit Nasdaq terutama dipimpin oleh Facebook dan Netflix, dengan kedua saham meningkat lebih dari dua persen pada penutupan pasar. Sementara kemajuan S&P 500 didukung oleh reli pada saham teknologi, sementara Dow kesulitan untuk meningkat.

Saham Walgreens Boots Alliance meningkat 5,25 persen setelah S&P Dow Jones Indices mengumumkan akan menggantikan General Electric pada indeks saham unggulan (blue-chips). Sementara itu, General Electric diperdagangkan 0,54 persen lebih rendah pada Rabu (20/6).

Saham Winnebago Industries Inc. dan Actuant Corporation masing-masing melonjak 14,87 persen dan 11,95 persen, setelah kedua perusahaan itu melaporkan laba kuartalan lebih baik dari perkiraan pada Rabu (20/6).

Di bidang ekonomi, total penjualan "existing-home" (rumah yang sebelumnya telah dimiliki atau rumah yang sudah dibangun sebelumnya selama satu bulan atau dikenal juga dengan home resales/rumah bekas)

menurun 0,4 persen ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 5,43 juta pada Mei dari angka dirivisi 5,45 juta pada April. Ini penurunan penjualan bulanan kedua berturut-turut, menurut angka terbaru dari National Association of Realtors AS. (*)