Polres Solok Laksanakan Pelayanan Kesehatan dan Tes Urin

id tes urin

Cek kesehatan dan tes urin di pos pelayanan lebaran Singkarak. (Polres)

Arosuka, (Antaranews Sumbar ) - Polres Solok Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Sumatera Barat melaksanakan cek kesehatan dan tes urin terhadap pengemudi angkutan umum, pada Rabu, di Pos pelayanan Lebaran 2018 Singkarak, Kecamatan X Koto Dibawah.

Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Solok Sri Efianti di Singkarak, Rabu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk deteksi dini faktor risiko dan pelayanan kesehatan kepada pengemudi, masyarakat dan personel pengamanan.

"Kegiatan ini untuk meminimalkan korban kecelakaan di jalan raya atau mengurangi risiko kematian bagi pengguna jalan, terutama,pada arus balik Idul Fitri 1439 Hijriah," katanya

Dalam kegiatan itu Dinas Kesehatan setempat menurunkan 10 i tenaga medis dan tim tenaga labor termasuk dari Puskesmas Singkarak.

Kapolres Solok Kota melalui Wakapolres Solok Kota, Kompol Sumintak, menjelaskan pada H+4 dikarenakan hari terakhir libur nasional diperkirakan menjadi puncak dari arus balik, dan ada peningkatan aktivitas pengguna jalan raya.

"Aktivitas masyarakat sudah kembali seperti biasa, menghadapi kondisi ini personel diturunkan dari Polres Solok Kota pada lokasi - lokasi rawan macet dan rawan laka," katanya.

Personel tersebut diturunkan sepanjang jalan di wilayah hukum Polres Solok Kota atau dari pos pelayanan Singkarak sampai ke pos pelayanan Lasi di Jalinsum Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar