Arus Mudik - Ratusan paramedis disiapkan Dinkes Bengkulu Selatan untuk pelayanan kesehatan di lebaran

id kesehatan

kesehatan (/)

Kami siap memberikan pelayanan medis 24 jam kepada masyarakat dan pemudik yang melintasi jalan lintas barat Sumatera di wilayah Bengkulu Selatan,
Bengkulu Selatan, (Antaranews Sumbar) - Ratusan orang paramedia terdiri dari 12 dokter dan 300 perawat disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, di Rumah Sakit Hasanudin Damrah untuk memberikan pelayanan kesehatan di Lebaran 2018.

"Kami siap memberikan pelayanan medis 24 jam kepada masyarakat dan pemudik yang melintasi jalan lintas barat Sumatera di wilayah Bengkulu Selatan," kata Kepala Dinkes Kabupaten Bengkulu Selatan Redhwan Arif di Manna, Minggu.

Selain menyiagakan petugas kesehatan di rumah sakit, pemerintah daerah setempat juga menyiagakan tim medis dan mobil ambulans di pos-pos keamanan lebaran yang bergabung dengan kepolisian, militer dan sipil.

"Satu pos keamanan diisi seorang dokter, seorang perawat dan satu unit mobil ambulans," ujarnya.

Mereka dikerahkan guna melayani masyarakat dan pemudik apabila ingin istirahat, sekaligus membantu penanganan awal jika terjadi kecelakaan di jalan raya.

"Sebanyak 14 Puskesmas juga bersiaga selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini," ungkapnya.

Jalur di Bengkulu Selatan, umumnya dilewati pemudik dari arah Lampung menuju Kota Bengkulu.

Lebih lanjut, Redhwan menegaskan, semua pelayanan medis itu menerima pasien miskin yang dibekali kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Kami ingin masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan dan keselamatan selama melakukan perjalanan mudik," ucapnya.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar